Sabtu, 10 Desember 2011

Beauty Faces . . .

Hi guys … Kenalilah Jenis kulit kita, karena dengan begitu kita dapat dengan mudahnya menggunakan Masker atau jenis media kecantikan yang tepat dan ngga salah. Berbagi ilmu itu hukumnya wajib :

Jenis Kulit berjerawat, cirri-cirinya :
Kulit terlihat kusam
Kulit terlihat lebih berminyak
Kulit terlihat berwarna merah
Pori-pori kasar
Terlihat agak berlubang
Timbul seperti jenis kutil
Jenis Kulit Kering :
Kulit terlihat kering
Kulit terlihat kusam
      Kulit terlihat kasar
      Kulit pori-pori halus
      Kulit kadang terlihat agak hitam/timbul flek
Kulit Normal cirri-cirinya :
Kulit terlihat segar
 Pori-pori kulit tidak terlihat
ü         Tidak ada kelainan kulit seperti : flek hitam, kulit kusam, radang/jerawat, keriput, kutil.
Nah guys,,, disini juga ada khasiat-khasiat masker alami,, setelah kalian mengenali jenis kuliat kalian masing-masing,, so… jangan salah pilih masker yang cocok buat jenis kulit kita ya….


Back to nature.. Ok:)
Masker Putih Telur
Fungsinya : Mengencangkan kulit wajah
Caranya : Campurkan putih telur dengan jeruk nipis dan madu. Lalu gunakan pada wajah selama 10 menit, dan bersihkan dengan air hangat. Lakukan rutin 2 minggu sekali.

Masker Beras
Fungsinya : Memutihkan dan mengencangkan kulit
Caranya : Beras direndam selama semalam, lalu ditumbuk sampai halus hingga menjadi bubuk. Lalu dijemur hingga kering, bisa dicampur madu jadikan seperti masker bedak. Setelah rata di pakai tunggu sekitar 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

Masker Aloe Vera (Lidah Buaya)
Fungsinya : Menghaluskan wajah
Caranya : Lendir aloe vera diambil, langsung oleskan pada wajah secara merata, tunggu sampai mengering lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin selama 2 minggu berturut-turut, maka hasilnya akan kelihatan.

Masker Pepaya
Fungsinya : Menghilangkan jerawat.
Caranya : Pepaya dihaluskan dengan blender. Boleh dicampur dengan jeruk nipis. Setelah halus,tempelkan pada wajah selama 15-20 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat, menggunakan wash lap. Gunakan secara rutin 2x dalam seminggu.

Masker Nanas
Fungsinya : Menyegarkan kulit
Caranya : Nanas dikupas kulitnya, dan diparut. Lalu oleskan pada wajah, dan diamkan selama 5-10 menit, setelah kering lalu dibersihkan. Jika rutin melakukan pekerjaan ini dalam waktu 2 bulan terlihat hasilnya.

Masker Madu
Fungsinya : Melembutkan wajah
Caranya : Oleskan madu keseluruh wajah, memang madu lengket dan memakainya terasa tidak nyaman, tapi jika rutin memakainya kulit wajah akan halus dan lembut. Setelah masker madu kering, lalu bilas dengan air hangat.

Masker Bengkoang
Fungsinya : Memutihkan dan menghilangkan noda hitam di wajah
Caranya : Campur masker bengkoang dengan air mawar.

Masker Gandum
Fungsinya : Menghaluskan wajah
Caranya : Campur madu, youghurt, madu dan almond dalam mangkuk. Usap rata pada wajah dan biarkan hingga menegering. Lalu bilas dengan air hangat.

Masker Coklat
Fungsinya : Melembutkan kulit dan menghindari dari kekeringan.
Caranya : Untuk pemakaian harian, Anda bisa menggunakan 3 sendok teh bubuk coklat, 2 sendok teh madu, dan 3 sendok teh bubuk oatmeal. Campurkan semua bahan tadi dan aduk hingga merata. Setelah terbentuk menjadi krem yang pekat, oleskan secara merata pada wajah. Setelah 10-15 menit, bersihkan dengan air hangat. Jika digunakan setiap hari akan tampak perubahan yang nyata pada kondisi kulit wajah.

Masker Tomat
Fungsinya : Menghaluskan wajah, melincinkan kulit wajah menghilangkan noda hitam dan jerawat di wajah.
Caranya : Pilih tomat yang segar. Usapkan tomat yang sudah di potong ke wajah, dan biarkan hingga kering. Bilas dengan air hangat.
Cara Lain : Hancurkan 2 buah tomat dengan blender. Tambahkan susu dan jus lemon, lalu aduk hingga merata. Saat mengoleskannya pada wajah dan leher, kamu juga bisa sambil melakukan pijatan ringan ringan pada dua area itu. Setelah 15 menit, bilaslah dengan air hangat.

Masker Apel
Fungsinya : kandungan zat anti lemaknya mampu mengangkat kotoran yang menempel pada kulit wajah. Masker ini sangat cocok untuk kulit berminyak karena kandungan zat alami pada apel bisa menetralisir minyak yang berlebih pada wajah.
Caranya : Haluskan dua buah apel dengan blender. Setelah dioleskan pada wajah, tunggulah hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.
Masker Pisang
Fungsinya : Membuat kulit akan tampak lebih mulus serta bersih
Caranya : Lumatkan 1/2 potong buah pisang, lalu oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan segarkan kemudian dengan air dingin. Lakukan secara teratur.

Masker Anggur
Fungsinya : Mengurangi kerutan pada wajah.
Caranya : Potong buah anggur menjadi 2 bagian, lalu oleskan potongan tersebut (dengan bagian yang berair bersentuhan dengan kulit wajah) pada wajah sampai leher, serta pastikan area yang mulai menampakan kerut tak terlewatkan. Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas denga air hangat sampai bersih, lalu keringkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buat Rame dengan celoteh mu ya...
thanks..:)